Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Gigi Putih Tanpa Mahal Dan Repot

 
1. Menjaga kebersihan mulut

Ini adalah bagian terpenting dalam menjaga gigi Anda supaya tetap putih, cerah, dan sehat. Sikatlah gigi Anda minimal 2 kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Sikat gigi elektrik akan membuat gigi Anda lebih terlihat cemerlang. Gunakan flossing atau benang khusus untuk menarik sisa makanan yang menempel di sela gigi, karena selain tidak sedap dipandang, sisa makanan tersebut dapat menyebabkan bakteri di dalam mulut.

Anda dapat berkumur dengan obat kumur anti-bakteri, karena ini dapat mengurangi plak yang dapat membuat gigi kuning. Jangan lupa juga kunjungi dokter gigi Anda secara teratur, penanganan yang cepat dan tepat akan membuat gigi Anda bersih bersinar. Jika Anda menggunakan kawat gigi atau gigi palsu, ini tidak akan mengubah warna alami gigi Anda.

2. Whitening Toothpaste atau pasta gigi yang memutihkan

Sudah banyak pasta gigi yang beredar di pasaran yang khusus dirancang untuk memutihkan gigi Anda. Jenis pasta gigi ini dapat mengangkat noda dan mengembalikan warna gigi alami Anda. Menggunakan pasta gigi yang mengandung whitening merupakan alternatif yang lebih murah daripada Anda melakukan perawatan pemutihan gigi.

3. Makanan atau minuman yang dapat memutihkan gigi

Makanlah buah dan sayuran segar, seperti apel, seledri, dan wortel adalah makanan yang bertindak sebagai pemutih alami gigi. Sayuran renyah lain seperti brokoli, mentimun, dan kentang manis yang masih mentah dapat membantu menghilangkan noda, makanan tersebut berperan sebagai scrub bagi gigi Anda. Strawberi dan jeruk juga dapat membantu memutihkan gigi Anda.

4. Makanan atau minuman yang harus dihindari

Cobalah untuk menghindari produk-produk makanan yang mengandung tannin (tannin merupakan senyawa organik yang dapat menodai gigi) seperti kopi, teh, dan anggur merah. Minuman bersoda juga dapat mengikis enamel pada gigi Anda - cobalah menggunakan sedotan ketika minum minuman bersoda, usahakan hindari kontak langsung antara gigi Anda dan jenis minuman tersebut. Selain membuat masalah kesehatan paru-paru, tembakau juga faktor utama yang membuat gigi menguning - hindarilah merokok dan mengunyah jenis tanaman ini.

5. Gunakan beberapa pemutih alami gigi

Anda telah mendengar banyak sekali cara untuk memutihkan gigi Anda, tetapi berikut ini adalah 3 cara terbaiknya:

* Gantilah pasta gigi Anda dengan pasta gigi buatan Anda: campurkan baking soda, jus lemon dan sedikit garam (jangan terlalu banyak dalam menggunakan jus lemon karena dapat mengikis enamel Anda). Pasta gigi home made ini dapat menghilangkan plak pada gigi Anda - tetapi jangan terlalu sering menggunakannya.

* Strawberi: hancurkan beberapa strawberi dan gosokkan pada permukaan gigi Anda. Cara ini dapat mencerahkan gigi Anda. Jangan lupa menggosok gigi setelah itu, untuk menghilangkan kandungan gula dan asam pada strawberi yang menempel di gigi Anda.

* Cuka apel: Anda dapat menggunakan cuka apel ini untuk berkumur atau campurkan cuka apel pada sedikit baking soda, gunakan untuk menyikat gigi Anda.


sumber "kapanlagi.com"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

komentar dong, tapi tetep sopan yah :)

My Playlist